Rekomendasi

Laka Karambol di Flyover, Satu Pengendara Motor Luka Berat

Senin, 25 November 2019 : 20.03
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di jembatan layang (flyover) Palur, Kecamatan Jaten, Senin (25/11/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Wuling Nopol AD 9038, Honda Beat Nopol AD 5181 A, serta Yamaha Ride Nopol G 3894 IU, mengakibatkan dua pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan di Rumah sakit Moewardi, Solo.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budiman, kepada hariankota.com, melalui telepon seluarnya mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil Wuling yang dikemudikan Jeffri Prasetyo Rusmianto (32) warga Cinderejo Rt 3 Rw 9, Gilingan, Banjarsari, Solo, serta sepeda motor Yamaha Ride yang dikendarai Melni Maria Manik warga Dusun Pejangan, Tanjung, Kabupaten Brebes, sama-sama melaju dari arah Barat.

Saat melaju di Flyover, menurut Kasat lantas, mobil berada di depan, sedangkan sepeda motor Yamaha Ride, berada di belakang.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah melaju sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Mutia yang berboncengan dengan Ndaru Via Nurmaningsih, warga Demakan, RT 1 RW 06, Demakan, Bekonang, Sukoharjo. Saat melaju, sepeda motor Honda Beat berjalan terlalu ke kanan.

“Karena jarak sudah terlalu dekat pengendara Honda Beat dan pengemudi mobil Wuling tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga terjadilah benturan. Pada saat bersamaan Yamaha Ride yang berada di belakang tidak sampai melakukan pengereman sehingga menabrak kbm Wuling dari arah belakang,“ terang Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan tersebut, jelas Kasat Lantas, pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka pada bagian kaki, tangan, serta wajah dan menjalani perawatan intensif di RS Moewardi Solo.

“Pengemudi mobil serta sejumlah saksi masih kita mintai keterangan,” tandas kasat lantas.


Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :