Rekomendasi

Masih Ada Formasi Kosong, Pendaftaran CPNS Sukoharjo Diperpanjang

Selasa, 26 November 2019 : 19.03
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukoharjo oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) diperpanjang. Sejak dibuka sejak 11 November lalu secara serentak di tingkat nasional, jumlah pelamar CPNS membludak.

Berdasarkan website resmi pendaftaran CPNS BKPP Sukoharjo, hingga Selasa (26/11/2019) ini, tercatat 10.557 pelamar yang sudah mengisi form pendaftaran CPNS via online. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.750 data lamarannya sudah submit.

Ahmad Fajar Romdhoni, Kabid Mutasi BKPP Sukoharjo menyampaikan, waktu pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Sukoharjo di perpanjang, sampai Rabu (27/11/2019) hingga pukul 00.00 WIB.

"Dari jumlah pendaftar yang sudah submit, ada 2.704 sudah verivikasi MS (memenuhi syarat), 216 sudah verivikasi TMS (tidak memenuhi syarat) dan sisanya 6.830 belum diverivikasi," terangnya kepada hariankota.com dan awak media lain.

Jumlah pendaftar tahun ini menurut Ahmad, naik tajam hingga tingkat persaingannya tinggi. Mereka akan memperebutkan sebanyak 424 formasi. Namun demikian masih ada formasi yang belum terisi.

“Masih ada formasi yang masih kosong, yakni posisi dokter spesialis urologi. Sedangkan pelamar paling banyak ada di formasi perawat sebanyak 986 dari 41 formasi.” imbuhnya.

Dengan perpanjangan waktu pendaftaran ini, Ahmad pun berharap formasi yang kosong itu bisa segera terisi.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :