Rekomendasi

Menko PMK Muhadjir Tinjau Rumah Sakit di Malang Terkait Pelayanan BPJS

Jumat, 08 November 2019 : 22.59
Published by Hariankota
KOTA MALANG - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau sejumlah rumah sakit di Kota Malang guna mengetahui pelayanan pasien BPJS Kesehatan.

Didampingi Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Fahmi Idris dan Sutiaji, mantan Mendikbud di Kabinet Indonesia Kerja ini meninjau sejumlah rumah sakit yakni RS Aisyiyah, RS Panti,RS Erkazet dan RS Unisma. Nirmala pada Jumat siang (8/11/2019).

Dalam kunjungannya di RS Aisiyah, Kota Malang, Muhadjir memantau langsung bagaimana pelayanan BPJS yang ada di Rumah Sakit tersebut.

Muhadjir juga terlihat beberapa kali berbincang-bincang dengan masyarakat yang berada di sana. Obrolan tersebut berkaitan dengan pelayanan BPJS Kesehatan.

"83 persen pasien yang ada di RS Aisiyah adalah peserta BPJS Kesehatan. Pelayanan di sini sudah lumayan bagus," ucapnya dihadapan awak media.

Selain itu, Muhadjir juga sempat memasuki sejumlah ruangan yang ada di RS Aisiyah. Namun sayangnya, awak media tidak bisa mengikuti kegiatan beliau, karena akses ruangan dibatasi untuk menjaga suasana para pasien.

"Menurut pengakuan pasien, pelayanan BPJS di sini juga bagus. Tidak ada perbedaan antara PBI maupun PBU semua dilayani sama," ucapnya

Usai melakukan kunjungan tersebut, Muhadjir bergegas langsung bergeser ke Rumah Sakit Panti Nirmala Kota Malang.

Selain melihat langsung pelayanan BPJS kesehatan di Kota Malang, Menko PMK berencana melaksanakan kegiatan gathering dengan sejumlah media di Kota Malang.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More