Rekomendasi

Penerbangan Malaysia-Australia ke Bali Dongkrak Wisatawan

Sabtu, 09 November 2019 : 15.51
Published by Hariankota
BALI - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sebut pembukaan penerbangan langsung dari Malaysia dan Australia ke Pulau Dewata melalui maskapai Citilink dapat mendongkrak kunjungan wisawatan ke Bali.

"Dibukanya penerbangan langsung dari Australia dan Malaysia ke Bali saya harap akan mendongkrak jumlah wisatawan kedua negara ke Bali," kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace, Jumat (8/11) malam.

Cok Ace sebut pembukaan akses, lanjut dia, dapat dikatakan sebagai salah satu ukuran kenyamanan bagi wisatawan untuk berkunjung ke suatu wilayah atau negara slash satunya terkait kunjungan wisatawan.

"Apalagi kunjungan wisatawan dari kedua negara dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan," lanjutnya.

Di Tahun 2017, jumlah wisawatan Australia yang berkunjung ke Bali sebanyak 1.062.039 dan Malaysia sebanyak 165.396. Di Tahun 2018 kunjungan wisawatan meningkat, Australia sebanyak 1.169.215 dan Malaysia sebanyak 194.760. 90.

"Pastinya provinsi Bali terus berupaya meningkatkan layanan bagi wisatawan, baik dengan pembangunan infrastruktur penunjang, seperti "shortcut", penataan jalan dan penataan kembali objek-objek wisata," imbuhnya.

Seperti diketui Bali merupakan etalasenya pariwisata Indonesia. Yang harus terus dibenahi dan tetap berupaya meningkatkan kualitas pariwisata guna melindungi industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pasar global.

Jurnalis : Dek

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More