Rekomendasi

Perkuat Layanan Masyarakat Adat, E-Link LPD-BPD Bali Resmi Diluncurkan

Senin, 11 November 2019 : 17.08
Published by Hariankota
BALI - Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi terkait adanya inovasi baru kerjasama antara BPD Bali dan Lembaga Perkreditan Desa (LPD), berupa layanan jasa keuangan online e-link LPD yang bisa diakses melalui telepon seluler.

Hal tersebut menurut Gubernur Wayan Koster merupakan sesuatu hal yang sangat bagus dan bersinergi antara BPD Bali dan LPD.

"Peluncuran aplikasi e-link ini sebagai langkah yang positif karena ternyata LPD juga bisa mengikuti perkembangan manajemen organisasi secara modern," papar Wayan Koster, Senin (11/11/2019).

Wayan Koster juga sebut adanya temuan desa adat yang belum memiliki LPD, nantinya di tahun 2020 nanti akan dikenakan aturan baru terkait keberadaan LPD melalui Dinas Pemajuan Desa Adat.

"Nanti setelah kepala dinas dilantik, akan saya koordinasikan lagi agar desa adat yang belum memiliki LPD agar (yang belum ada LDP) segera membentuk LPD,” imbuhnya.

Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma menambahkan agenda seminar dan bersama dengan peluncuran e-link LPD Bali juga sebagai rangkaian peringatan HUT LPD ke-35. Meski BPD tidak lagi menjadi pembina dan pengawas, namun sinergi antara BPD dengan LPD sangat kuat.

"Peluncuran e-link LPD bagian dari upaya peningkatan akses keuangan dan inklusi keuangan terutama untuk masyarakat di pedesaan. Kedepannya LPD di seluruh Bali terutama masyarakat di pedesaan dengan digital banking bisa menggunakan fasilitas BPD Bali,” pungkasnya.

Jurnalis : Kadek
Editor : Mahardika

Share this Article :