Rekomendasi

Ratusan Siswa Sekolah Ikuti Simulasi Tanggap Bencana Gempa

Selasa, 12 November 2019 : 18.24
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Suara gemuruh mengawali simulasi tanggap darurat bencana gempa bumi yang digelar Badan SAR Nasional Pos Solo di komplek pendidikan Yayasan Al-Azhar 7 Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Selasa (12/11/2019).

Dipandu guru, sesaat setelah suara gemuruh, siswa yang digambarkan tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar diminta untuk tidak panik dan tidak berdesak - desakan di pintu keluar ruang kelas.

Dari pantauan hariankota.com, satu persatu siswa bergegas berlarian mengamankan diri menuruni anak tangga bangunan dua lantai di sekolah tersebut. Mereka menuju tempat lapang yang sebelumnya telah disiapkan sebagai tempat evakuasi.

Sejumlah siswa bagian dari Palang Merah Remaja (PMR) sekolah, terlihat menolong beberapa teman - temannya yang diskenariokan mengalami luka - luka akibat kejadian gempa.

"Ini bagian dari sosialisasi kebencanaan Basarnas Goes To School. Kami mengedukasi para siswa sekolah agar paham saat menghadapi bencana, khususnya gempa bumi," terang Tri Puji Sugiharto, koordinator simulasi dari Basarnas Pos Solo.

Tri Puji mengatakan, dari kegiatan simulasi ini, pihaknya yang paling utama adalah melakukan kampanye tanggap bencana sejak dini.

"Tujuannya memberi edukasi kepada anak - anak agar tidak panik saat ada kejadian musibah, khususnya gempa bumi," pungkasnya

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :