Rekomendasi

Sempat Bikin Penasaran, Ini Dia Nama Cucu Jokowi yang Ketiga Pemberian Gibran dan Artinya

Sabtu, 16 November 2019 : 06.22
Published by Hariankota
SOLO - Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia itu telah dikaruniai cucu ketiga yang merupakan anak dari putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Selvi Ananda.

Istri Gibran, Selvi Ananda telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm melalui operasi caesar, pada Jumat (15/11/2019), sekira pukul 15.46 WIB, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Nama adik dari Jan Ethes yang baru lahir itu, membuat banyak orang penasaran. Karena sebelumnya, Gibran sempat merahasiakan siapa nama dari anak keduanya itu, dengan alasan karena harus menunggu kedatangan kakek dari sang bayi, yakni Jokowi.

Sementara, beberapa waktu usai menjenguk menantu dan kelahiran cucu ketiganya.

Kedatangan Presiden Jokowi yang tampak menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra didampingi sang istri, Iriana Jokowi dan juga Gibran di rumah sakit tersebut, langsung disambut oleh sejumlah awak media.

Presiden Jokowi pun sempat menjawab pertanyaan wartawan terkait nama dari cucunya yang baru lahir itu. "Tanya ya tanya ke bapaknya to, masa tanya ke saya. Tanya saja sama Mas Gibran," kata Jokowi.

Terkait kondisi Selvi Ananda beserta cucunya yang telah lahir, Presiden Jokowi pun menyampaikan jika menantu serta cucu ketiganya itu dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah sehat semuanya," ucap Jokowi sambil berpamitan kepada wartawan dan mempersilahkan Gibran untuk menyebutkan nama cucu ketiganya yang baru lahir itu.

"Namanya sudah ada dari tadi, tapi memang menunggu Bapak dulu pulang ke Solo. Namanya, La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati. Depannya ada La. La itu singkatan. Nanti saya beri tahu. Ini dicatat dulu saja biar ejaannya gak salah," beber Gibran sambil mengejakan nama putrinya itu.

Namun, saat ditanya lagi tentang makna dari nama depan putrinya (La), Gibran pun mengatakan masih merahasiakannya. "Ya rahasia dulu. Udah, itu dulu ya," katanya.

Menanggapi rencana kepulangan istri dan putrinya dari rumah sakit tersebut, Gibran mengatakan jika dirinya belum tahu pasti.

"Minggu depan, kalau gak Senin ya Selasa. Nunggu dokternya dulu. Ya kalau bisa secepatnya. Wong adik bayinya sama ibunya juga sudah pulih semua," pungkas Gibran.

Jurnalis; Kacuk Legowo

Editor; Gunadi

Share this Article :