Rekomendasi

SMKN 1 Miri Sragen Diterjang Puting Beliung, 19 Siswa Tertimbun Reruntuhan

Rabu, 20 November 2019 : 18.39
Published by Hariankota
SRAGEN - Angin puting beliung landa Sragen, Rabu (20/11/2019). Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Miri, Kecamatan Miri, ambruk. Sebanyak 19 menjadi korban akibat tertimpa bangunan aula sekolah yang ambruk.

Ke 19 siswa ini langsung dilarikan ke rumah sakit di Gemolong dan Solo. Informasi yang dihimpun hariankota.com, angin puting beliung menerjang sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut keterangan sejumlah warga dan siswa, angin kencang bersamaan dengan turunnya hujan deras.

"Sebelumnya diawali dengan mendung, selanjutnya turun hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Akibatnya, aula SMKN 1 roboh dan menimpa siswa yang sedang beraktifitas di dalam gedung. Angin kencang juga menumbangkan pohon besar," ujar Didik, warga sekitar.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, ketika dikonfirmasi, membenarkan ambruknya aula SMKN 1 Miri tersebut yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang.

Dijelaskannya, aula berbentuk limas berukuran 12 x 24 meter itu ambruk total.

"Pada saat bangunan ambruk, terdapat puluhan siswa kelas XI dan XII yang sedang berteduh di aula itu karena hujan deras. Sebagian besar siswa yang berteduh, saat gedung ambruk, tidak dapat menyelamatkan diri," jelasnya.

Siswa yang tertimpa bangunan, ujarnya mengalami luka di bagian kepala dan tangan.

"Laporan sementara ada 19 siswa yang sedang praktik pengelasan di ruangan hall yang tertimpa reruntuhan. Saat ini mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Gemolong dan Solo," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Miri, Sarno mengungkapkan, saat ini, siswa yang tertimpa, masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Gemolong dan Solo.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :