Rekomendasi

Sosialisasi Wujudkan Bali Bebas Stunting

Selasa, 26 November 2019 : 20.32
Published by Hariankota
DENPASAR - Meskipun angka stunting di Bali dapat dikatakan lebih rendah dari nasional, bukan berarti upaya penanganan dan pencegahan stunting di Bali tidak maksimal. Pemerintah propinsi Bali fokus pada permasalahan stunting.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster, tegaskan pencegahan dan penanganan stunting tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah perlu sinergitas dan kerja sama semua pihak termasuk masyarakat.

"Peran serta berbagai pihak hingga ke keluarga untuk bersama sama berupaya menurunkan angka stunting hingga ke titik nol sangat dibutuhkan," jelasnya, Selasa (25/11/2019).

Menurut Putri Koster, stunting bukan hanya terkait tinggi badan anak yang tidak sesuai standar sesuai pertumbuhan anak seusianya. Namun stunting juga mengancam intelektualitas anak dan menghambat pertumbuhan otak generasi emas bangsa.

Ditambahkan Putri Koster upaya menurunkan angka stunting, salah satunya dengan melakukan sosialisasi baik upaya pencegahan dan penanganan stunting amat penting.

"Sampaikan informasi yang benar dan tepat terkait pencegahan stunting, apa itu stunting, faktor penyebabnya dan bagaimana penanganannya. PKK gencarkan sosialisai melalui Pokja, Dinas Kesehatan juga gencar lakukan sosialisasi penanganan. Semua pihak bersinergi untuk wujudkan Bali bebas stunting," tandasnya.

Jurnalis: Kadek Dewangga
Editor: Gunadi

Share this Article :