Rekomendasi

Sukoharjo Kembali dapat Penghargaan WTP, Ini yang Sudah Dilakukan Bupati

Senin, 11 November 2019 : 17.12
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Untuk keempat kalinya, Kabupaten Sukoharjo memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Piagam ini diperoleh atas Penyajian dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2018.

Informasi yang didapat hariankota.com, piagam WTP diraih berturut - turut sejak 2015. Dan untuk tahun ini disampaikan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaiman Syah kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di kantornya, Senin (11/11/2019).

"Apresiasi atas raihan opini WTP yang didapat, menjadi bukti pengelolaan keuangan sudah baik. Karena meraih opini WTP, Pemkab Sukoharjo akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat,” kata Sulaiman.

Menurutnya, pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas diyakini akan mempercepat pembangunan dan peningatan kesejahteraan masyarakat.

"Jika hal ini mampu dipertahankan hingga lima kali berturut-turut, maka piagam akan diberikan di Jakarta, dan disampaikan langsung oleh Presiden," ujarnya.

Menyambut atas capaian ini, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, opini WTP merupakan bukti nyata Pemkab Sukoharjo telah menunjukkan komitmen dan kinerja yang baik pada masyarakat.

Selain itu, juga komitmen mempertanggungjawabkan setiap penggunaan uang negara secara transparan dan akuntabel sesuai dengan kaidah-kaidah pelaporan yang baik dan benar dalam Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

“Capaian opini WTP empat kali berturut-turut tentunya menjadi kebanggaan serta cambuk untuk terus ikut serta dalam mewujudkan clean and good governance sebagaimana telah dicita-citakan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi,” tandas Bupati.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :