Rekomendasi

Tak Lagi Dirahasiakan Gibran, Ini Arti 'La' pada Nama La Lembah Manah Cucu Jokowi Ketiga

Minggu, 17 November 2019 : 14.34
Published by Hariankota
SOLO - Dari kelahirannya, Gibran Rakabuming Raka Rakabuming dan istrinya, Selvi Ananda, dikaruniani anak kedua yang diberi nama La Lembah Manah. Gibran menyebut nama putrinya Lembah Manah yang dalam bahasa Jawa bermakna rendah hati.

Sempat dirahasiakan oleh Gibran, tentang makna 'La' pada nama depan anak keduanya, dimana sebelumnya disampaikan Gibran sebagai sebuah singkatan.

Belakangan ini, putra sulung Presiden Jokowi itu pun akhirnya membeberkan rahasia singkatan itu (La) melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (16/11/2019). 'La' berarti Lembut anakku, Luwes anakku, Lomo anakku", bebernya.

Dalam Bahasa Jawa, kata 'luwes' bermakna fleksibel dan cepat beradaptasi. 'Lomo' berarti suka berbagi. Sedangkan, seperti juga yang disebut oleh Gibran sebelumnya, jika arti kata lembah manah yaitu rendah hati.

Seperti diberitakan sebelumnya, cucu ketiga Presiden Joko Widodo yang juga adik Jan Ethes itu berjenis kelamin perempuan.

La Lembah Manah, anak kedua dari pasangan Gibran dan Selvi Ananda ini lahir dengan berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm melalui operasi caesar, pada Jumat (15/11/2019), sekira pukul 15.46 WIB, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Jurnalis : Kacuk Legowo
Editor : Mahardika

Share this Article :