Rekomendasi

Tiga Hari Culik Bocah Perempuan, Ternyata Diajak Ngamen

Minggu, 24 November 2019 : 17.46
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Seorang bocah perempuan inisial ANW (7) warga Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo dilaporkan hilang selama 3 hari. Bocah ini ternyata jadi korban penculikan dan dipaksa ikut mengamen.

Informasi yang didapat hariankota.com, semula bocah berambut sebahu ini oleh orangtuanya dilaporkan hilang saat diajak nonton pertunjukan wayang kulit di gedung PKP Ngabeyan, Kartasura, Kamis (21/11/2019) lalu.

Upaya pencarian dilakukan berbagai pihak diantaranya dengan mengunggah foto korban melalaui media sosial (medsos). Hasilnya, tersangka pelaku dan korban akhirnya dapat ditemukan saat mengamen di wilayah Kabupaten Sragen, dan langsung dibawa ke kantor polisi terdekat.

Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Dani Permana Putra saat dikonfirmasi, Minggu (24/11/2019) membenarkan, bahwa ANW dan tersangka pelaku penculiknya sudah diketemukan, Sabtu (23/11/2019) malam.

Bahkan Dani bersama anggota, mengaku langsung meluncur menjemput ke Sragen. "Iya, Alhamdulillah. Langsung kami jemput, anaknya sehat," katanya.

Dari hasil penyelidikan, Dani menyebut, tersangka peculik ternyata merupakan kenalan dekat nenek korban. Seorang pengamen bernama M Kodim, warga Banyuwangi Jatim, tapi kos di wilayah Ngabeyan dekat dengan rumah korban.

"Pelaku dan korban dapat ditemukan setelah ada warga melapor karena ada kemiripan wajah dengan foto yang tersebar di medsos. Warga selanjutnya langsung menghubungi Polsek," ungkapnya.

Hingga saat ini, Polisi belum menetapkan pasal apa yang akan digunakan untuk menjerat tersangka. Pemeriksaan intensif masih dilakukan untuk mendalami motif perbuatan tersangka yang sudah ditahan di Polsek Kartasura ini.

"(Sementara) modus tersangka, membawa lari (anak dibawah umur) tanpa seizin orangtua untuk menemani bekerja sebagai pengamen," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :