Rekomendasi

Tingkat Hunian Kamar Tak Penuhi Target, PHRI Minta Pemkab Ikut Promosi

Kamis, 14 November 2019 : 13.08
Published by Hariankota
BALI - Kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang masih jauh dari target, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem meminta Pemkab lebih maksimal untuk melakukan promosi baik secara nasional maupun internasional.

Menurut Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa, melalui promosi yang baik, bisa membuat tingkat kunjungan wisman ke Karangasem akan meningkat yang pastinya akan berdampak meningkatkan pendapatan asli daerah (PAS).

"Kami dari hotel dan restoran sendiri sudah berusaya keras melakukan promosi namu. belum cukup. Kami berharap pemerintah berani mengalokasikan dana untuk promosi,” paparnya belum lama ini.

Kariasa tidak menampik, bila tingkat kunjungan wisman ke Karangasem memang ada peningkatan di obyek wisata. Tapi untuk penginapan, hotel juga homestay tidak ada peningkatan.

"Imbasnya tingkat hunian hotel di Karangasem masih rendah sepanjang tahun 2019, sehingga untuk memenuhi target pajak,” terangnya.

Untuk itu PHRI berharap besar 0ada pemerintah setempat agar melakukan promosi kunjungan wisata di Karangasem dengan mencantumkan juga fasilitas yang ada untuk menarik minat wisatawan.

Jurnalis : kadek
Editor : Mahardika

Share this Article :