Rekomendasi

Toko Pakaian Ludes Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 03 November 2019 : 10.14
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kebakaran hebat kembali melanda Karanganyar. Kali ini, toko pakaian Sang Surya Baru, yang berada di Dusun Krobokan RT 03/RW IX, Desa Matesih, Kecamatan Matesih, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (02/11/2019) pukul 21.45 Wib.

Kobaran api juga sempat membakar sebagian bangunan toko modern Indomaret. Beruntung petugas segera tiba di lokasi, sehingga api dapat dipadamkan dan tidk merembet ke bagunan lain.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tidak dketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Informasi yang dihimpun hariankota.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Sugiyono (45) salah satu penjual soto yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Awalnya, Sugiyono melihat kepulan asap yang berasal dari atap toko pakaian Sang Surya Baru. Karena merasa curiga, Sugiyono bersama warga sekitar mendatangi toko. Saat membuka toko, ternyata api sudah membakar bagian dalam toko.

“Saya melihat ada kepulan asap dari atap toko. Bersama warga, saya kemudian mendatangi toko. Ternyata, api sudah membakar bagian dalam toko.

Bersama warga lainnya, kami berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sedangkan warga lain melaporkan ke petugas pemadam kebakaran,” ujarnya, Sabtu (02/11/2019) malam.

Mobil pemedam kebakaran (PMK) yang tiba dilokasi, langsung melokalisir api agar tidak merembet ke toko yang lain. Api yang terus membesar, bahkan sempat membakar Indomaret yang berada disebelahnya.

Beruntung, petugas PMK bergerak cepat da melokalisir api.Setelah melakukan pemadaman lebih dari satu jam, api yang menghaguskan toko milik Sugiyanto tersebut, baru bisa dipadamkan.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, karena sampai saat ini, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Namun dugaan sementara, kebakaran diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik,” kata Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno, ketika dikonfirmasi hariankota.com, Minggu (03/11/2019).

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More