Rekomendasi

Waw Festeval Upaya PTPN XII Kembangkan Wisata Kebun Teh Wonosari

Senin, 04 November 2019 : 14.00
Published by Hariankota
MALANG - Sebagai bentuk pengembangan kawasan wisata Kebun Teh Wonosari dibawah naungan PT PTPN XII akan menyelenggarakan Waw Festeval. Festival yang berkaitan seluk beluk teh ini akan diselenggarakan selama dua hari sejak 7 - 8 Desember 2019 di Wisata Agro Wonosari.

Manajer PT PTPN XII Nelson Limbong mengatakan festival ini sebagai upaya mendongkrak kunjungan wisata di Kebun Teh dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Kawasan Wonosari ini letaknya strategis dekat dengan pintu tol Lawang sehingga pengunjung yang mau datang aksesnya mudah. Ini upaya re-branding kawasan wisata Wonosari," ujar Nelson Limbong, pada Senin sore (4/11/2019).

Nantinya festival ini akan dimeriahkan sejumlah agenda seperti lomba fotografi, lomba kreasi teh, lomba jingle, funbike, dan ngobrol mengenai teh untuk masyarakat Malang dan sekitarnya.

Selain beberapa agenda tersebut, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis - artis ibukota mulai dari Anji, Guyon Waton, Ady eks vokalis Naff, hingga ILux.

"Masyarakat yang ingin lihat cukup membayar Rp 25 Ribu per hari dengan suguhan guest star dari artis ibukota Jakarta, ada Anji, Guyon Waton, hingga Ady eks vokalis Naaf," bebernya.

Nelson menambahkan dengan luasan area 1.100 hektar menjadikan kawasan wisata Agro Wonosari bisa dijadikan alternatif wisata keluarga, gathering, hingga pertunjukkan musik nasional hingga internasional.

"Luasan area kami bisa menjadi alternatif wisata yang nyaman bagi keluarga terlebih aksesnya mudah. Lokasi ini pula juga kami rasa cocok untuk wisata keluarga hingga musik nasional maupun internasional," tukasnya.

Kawasan wisata Kebun Teh Wonosari sendiri dikelola oleh PT PTPN XII yang terletak di Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Selain menawarkan pemandangan alam kebun teh yang indah juga menjadi alternatif mengingat akses jalannya mudah dijangkau.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayuwati

Share this Article :