Rekomendasi

WNA Asal Belanda, Ditemukan Gantung Diri di Kamar Penginapannya

Sabtu, 23 November 2019 : 16.44
Published by Hariankota
DENPASAR - RAMW (54), seorang warga negara Belanda ditemukan meninggal gantung diri di kamar tempatnya menginap di kawasan Kuta.

Jenasahnya ditemukan Jumat (22/11/2019) pukul 09.00 Wita. Polisi tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun ditemukan surat wasiat berisi alasannya bunuh diri.

"Hasil dari pemeriksaan luar tubuh korban oleh INAFIS, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban yang mengarah pada tindak pidana," papar Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada awak media.

Kepada pemilik penginapan Wayan Werka, korban mengaku ada riwayat sakit paru dan menjalan perawatan di RS Siloam. Saat jenasahnya dievakuasi ditemukan juga surat kepada Wayan berisi permohonan maaf dan alasannya bunuh diri.

"Selain permintaan maaf, isi surat juga menyebut alasan bunuh diri karena uangnya telah hilang, dan pacarnya pergi tak mau kembali. Korban juga minta agar menghubungi konsulatnya," papar Kanitreskrim Polsek Kuta.

Dugaan sementara korban nekat bunuh diri karena depresi. Diperkuat dengan bukti ditemukannya surat wasiat dengan tulisan tangan korban yang intinya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, memberikan segala miliknya kepada Pak Wayan Werka.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :