Rekomendasi

Agresif, Tersangka Pemicu Pengroyokan Kasus Ruko Maut Solo Baru Dilumpuhkan

Rabu, 11 Desember 2019 : 16.00
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Satreskrim Polres Sukoharjo telah mengamankan satu tersangka terduga pelaku utama pengeroyokan maut di dalam ruko yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan 6 lainnya luka - luka.

Korban meninggal dalam kejadian di dekat tempat hiburan malam Karaoke Bima pada 1 Desember 2019 lalu sekira pukul 01.30 WIB tersebut, merupakan salah satu dari tujuh karyawan ruko No.HA 19 komplek pertokoan Solo Baru.

"Kami sudah bisa menangkap tersangka utama kejadian dengan inisial S. Dia ini diduga merupakan pemicu atau otak terjadinya permasalahan," ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang YUgo Pamungkas saat dikonfirmasi hariankota.com, Rabu (11/12/2019).

Menurut Kapolres, dengan telah ditangkapnya S, saat ini pihaknya masih terus fokus melakukan pengembangan guna memburu tersangka pelaku lain yang diduga merupakan rekan tersangka S.

"Sementara baru satu orang ya. Untuk perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut. Jadi pada saat hendak ditangkap tersangka ini rupanya cukup agresif melakukan perlawanan, maka terpaksa kami lumpuhkan," terang Kapolres.

Waktu penangkapan, diungkap Kapolres, dilakukan pada hari yang sama sesaat setelah kejadian, atau bersamaan dengan saat anggota Sat Reskrim dan Inafis sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Penangkapan tersangka di wilayah luar Sukoharjo, yang bersangkutan terindikasi mengkonsumsi alkohol, untuk (penggunaan) narkoba negatif, sudah kami tes," tandasnya.

Seperti diketahui, seorang karyawan ruko bernama Adi Kelvin Wijaya (24) warga Jalan Kolonel Sugiyono, Mergosono, Kedung Kandang, Malang, Jatim tewas mengenaskan akibat dianaya beramai -ramai oleh orang tak dikenal. Diduga mereka pengunjung karaoke.

Kelvin dan 6 rekannya menjadi korban sasaran penganiayaan sejumlah orang yang tersinggung hanya gara - gara satu pria diantara mereka ditegur saat tengah cek - cok dengan seorang wanita tepat didepan ruko yang merupakan gudang distributor makanan ringan.

Jurnalis,: Sapto Nugroho

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :