Rekomendasi

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Karanganyar Terjunkan Ratusan Personil

Jumat, 13 Desember 2019 : 23.17
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, menerjunkan sebanyak 283 personil dalam mengamanakan perayaan Natal 2019 dan malam pergantian tahun 2020 mendatang.

Dalam proses pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun, Polres Karanganyar dibantu oleh Kodim 0727 serta organisasi samping, dengan total personil, sebanyak 875 orang.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui aplikasi WhatsApp, kepada hariankota.com Jumat (13/12/2019), menyatakan, para personil ini, akan ditempatkan di 4 pos pengamanan (Pos Pam) dan 3 pos pelayanan.

Mulai dari pintu masuk jalan tol Ngasem, simpang empat Colomadu, alun-alun Karanganyar, hingga ke Cemorokandang, Tawangmangu.

Pada saat perayaan Natal, jelas Kapolres, akan fokus melakukan pengamanan di 150 gereja yang ada di seluruh wilayah Karanganyar.Sedangkan untuk malam pergantian tahun, lanjut Kapolres, fokus pengamanan dilakukan di titik atau pusat keramaian.

Antara lain, di alun-alun, lokasi wisata Tawangmangu, Ngargoyoso dan De Tjolomadoe.

“Polres Karanganyar bersama TNI dari Kodim 0727, serta insatansi samping, akan mengoptimalkan pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Kami menghimbau kepada seluruh warga Karanganayar, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Karanganyar,” kata Kapolres, Jumat (13/12/2019).

Ditambahkannya, hingga saat ini, situasi keamanan di Karanganyar tetap kondusif. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolres menuturkan, pihaknya melakukan patrol di sejumlah titik yang selama ini dianggap rawan.

“Patroli rutin terus kita lakukan, namun dengan skala meningkat. teermasuk diobjek vital yang ada di Karanganyar. Hal ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :