Rekomendasi

Bupati Juliyatmono: Rubicon Membuat Saya Semakin Terkenal dan Melejit

Selasa, 31 Desember 2019 : 12.28
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Mobil dinas baru, Jeep Rubicon, terlihat parkir di lobi kantor bupati Karanganyar, Senin (30/12/2019).

Tak pelak, mobil anyar ini, mengundang perhatian para Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Pemkab Karanganyar, meskipun mereka melihat dari dalam ruangan dengan curi-curi pandang.

“Mobil dinas pak bupati yang baru terlihat gagah,” ujar salah satu PNS yang enggan disebutkan namanya, Selasa (31/12/2019). Menurutnya, sangat wajar jika orang nomor satu di Karanganyar tersebut, memperoleh fasilitas mobil baru untuk mendukung kinerjanya.

“Saya pikir wajar lah. Apalagi selama ini, pak bupati telah memberikan yang terbaik bagi Karanganyar. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh beliau untuk membangun Karanganyar,” kata dia sambil wanti-wanti namanya tidak disebutkan.

Sementara itu, usai rapat bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), bupati Karanganyar, Juliyatmono, sempat berbincang tentang berbagai hal kepada awak media. Namun ditengah perbincangan, bupati sempat menyinggung kenapa tidak ada yang bertanya soal Rubicon.

“Kenapa tidak ada yang bertanya soal Rubicon lagi? Rubicon membuat saya terkenal,” ujarnya sambil tertawa. Bupati menyatakan, akan mengunjungi Taman Sakura yang ada di Cemoro Kandang, dengan menggunakan mobil Rubicon ini.

“Saya akan lihat taman Sakura yang ada di Cemoro Kandang, Tawangmangu. Mobil ini kuat untuk menanjak,” ujarnya.

Sekretaris bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (Sekber LSM) Karanganyar, Kiswadi Agus, kepada hariankota.com, menilai harga mobil tersebut tergolong mewah untuk ukuran Kabupaten karanganyar yang nota bene masih memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang relatif kecil.

“Harganya luar biasa mewah dan tinggi dan kurang tepat untuk Karanganyar yang memiliki PAD kecil. Ini dipaksakan. Jika alasan medan yang berat, dan kondisi alam, saya pikir, medan di Karanganyar tidak berat. Saya tegaskan, bahwa ini sangat menciderai hati masyarakat,” tukasnya.

Agus juga menyoroti kondisi mobil yang hanya dua pintu, dan bukan empat pintu sebagaimana layaknya mobil dinas pejabat pemerintahan.

“Kalau kita melihat mobil Rubicon itu kan hanya dua pintu ini. Ini mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas atau untuk apa. Kemarin juga disampaikan bahwa Rubicon ini untuk menjemput tamu, tapi dengan dua pintu ini, perlu dipertanyakan.

Kalau untuk kepentingan menjemput tamu, kan masih banyak mobil mewah lain yang justru eksklusif dan haraganya di bawah satu miliar,” tandasnya.

Jurnalis; Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :