Rekomendasi

Diduga Mengantuk, Putra KH Hasyim Muzadi Alami Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Begini Kronologinya

Rabu, 18 Desember 2019 : 12.01
Published by Hariankota
PASURUAN - Putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam Malang bernama Hilman Wajdi menabrak sebuah truk di ruas Tol Pandaan - Malang. Diduga, kecelakaan itu terjadi dikarenakan pengemudi mengantuk.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, tepatnya di ruas Tol Pandaan-Malang KM 63 / A, tepatnya masuk Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan melibatkan dua unit kendaraan yakni minibus Toyota Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang dikemudikan Moch Izza Arroziq (23) warga Kedung Bunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, dengan sebuah truk nomor polisi BK 8006 DV, yang dikemudikan Pujiarno (43) warga Desa Pandowolimo, Karangbinangun, Kabupaten Lamongan.

Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan, peristiwa kecelakaan ini diduga merupakan kelalaian dari pengemudi yang mengantuk saat mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi di area tol.

"Saat mengendarai dengan kecepatan tinggi dari Surabaya menuju Malang, pengemudi mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah," tutur Dwi Sumrahadi, Rabu (18/12/2019).

Akibat kecelakaan ini seorang penumpang minibus Toyota Innova dinyatakan meninggal dunia atas nama Hilman Wajdi (43) yang merupakan anak dari almarhum KH Hasyim Muzadi, sekaligus pengasuh Ponpes Al Hikam yang beralamatkan di Jalan Cengger Ayam Nomor 25, Kota Malang.

"Kendaraan Toyota Innova mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, body bagian depan hancur dan kap depan ringsek. Satu orang meninggal dunia penumpang Innova atas nama Hilman Wajdi," ucap Dwi.

Dia menambahkan, setelah kejadian korban sempat dilarikan ke RS Medika Lawang. Sementara dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi di kantor pintu keluar Tol Purwodadi.

"Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke kantor pintu keluar Tol Purwodadi," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :