Rekomendasi

Diguyur Hujan Deras, Tembok Sekolah Ambrol

Sabtu, 21 Desember 2019 : 19.26
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Akibat diguyur hujan deras, tembok yang berada di belakang Sekolah dasar Negeri (SDN) 1 Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, jebol, Sabtu (21/12/2019) siang.

Tembok pagar sekolah ini jebol, karena tidak kuat menahan air yang berada di lapangan tembok.

Akibatnya, air menggenangi ruang kegiatan belajar mengajar. Beruntung, saat kejadian, sekolah sedang libur.

Kasworo Sapto Putro (39), salah satu warga sekitar, mengungkapkan, saat kejadian, dia sedang berada di depan rumah yang tidak jauh dari sekolah.

Tiba-tiba saja, menurutnya, dia mendengar suara yang cukup keras. Mendengar suara yang cukup keras tersebut, Kasworo langsung berlari kearah sekolah dan medapati tembok sudah jebol.

"Kejadiannya sangat cepat. Saya mendegar suara keras. Setelah saya datangi, air sudah masuk ke dalam ruang kelas setingg lebih dari setengah meter. Bahkan air juga menggenangi halaman sekolah,” ujarnya.

Terpisah, Parino, penjaga Sekolahan, menyatakan, akibat jebolnya tembok tersebut, terdapat tujuh ruangan yang tergenang air. Yakni ruangan kelas 1, 2, dan tiga, ruang guru UKS, dan gudang.

“Untuk barang elektronik, bisa diamankan. Hanya buku pelajaran yang basah,” kata dia.

Anggota BPBD Karanganyar yang tiba dilokasi, bersama warga sekitar, berupaya membersihkan air yang menggenangi ruang sekolahan. Termasuk para guru yang sedang piket saat libur sekolah, juga ikut membantu.

“Bersama BPBD, kita gotong-royong membersihkan ruang kelas dari genangan air. Bahkan ada juga siswa yang datang dan ikut membantu,” terang salah satu guru.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor; Gunadi

Share this Article :