Rekomendasi

Gelar Kompetisi E-Sport Free Fire di Solo, Gibran Ingin Salurkan Kreatifitas Gamers

Minggu, 29 Desember 2019 : 20.19
Published by Hariankota
SOLO - Kompetisi E-Sport (olahraga elektronik) Free Fire Piala Mas Gibran di Solo, dibanjiri peserta. Even yang digelar selama dua hari, sejak Sabtu - Minggu (28-29/12/2019), di Diamond Convention Center Solo ini diikuti oleh 228 tim yang tergabung dari sebanyak 1600 orang peserta.

Kompetisi game online ini digagas oleh putra Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka yang juga melibatkan PT Harapan Bangsa Kita (Hebat).

Para gamers yang biasanya hanya berkompetisi di rumah, tampak antusias bersaing secara terbuka dalam kompetisi ini untuk menjadi pemenang dalam memperebutkan hadiah utama berupa sedan Daihatsu Ayla serta prize pool senilai total Rp 200 juta.

Even tersebut, disampaikan Gibran, merupakan jejak awal eksistensi e-sport di Kota Solo. Kompetisi ini merupakan even kali kedua setelah sukses digelar di Jakarta. 

"Karena game e-sport ini sudah menjadi ladangnya anak muda untuk mencari uang dan e-sport ini sudah menjadi cabang olah raga di Asian Games maupun di Sea Games," jelas suami dari Selvi Ananda itu, di sela acara, Minggu (29/12/2019).

Lebih dari sekadar persaingan antara para gamers, Gibran mengatakan, ajang kompetisi itu pun diselenggarakan sebagai upaya untuk membangun ekosistem e-sport yang lengkap.

"Supaya masyarakat luas mengetahui bahwa gaming adalah aktivitas produktif, dan aktivisnya dapat membangun karir yang menjanjikan di sini.

Asalkan tahu bagaimana caranya. Jangan sampai anak muda Kota Solo kreativitasnya tidak tersalurkan. Jangan sampai anak muda disingkirkan, jangan sampai orang tua menganggap bahwa bermain game adalah aktivitas yang buang-buang waktu," tandas Gibran.

Adapun, Kompetisi E-Sport Free Fire Piala Mas Gibran ini juga dimeriahkan dengan acara talk show bersama Hans Saleh, Head of Garena Indonesia, penyedia platform aneka game yang nge-hits di Asia Tenggara sekaligus penyelenggara kompetisi e-sport yang konsisten mengangkat Free Fire, hadir juga Garit Dewana, gaming streamer sohor, serta youtuber Milhya Manca dan gamer Sarah ‘Viloid’ Olivia.

Jurnalis; Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :