Rekomendasi

Gibran Bakal Daftar Pilwalkot Solo Naik Bus Diantar Ribuan Relawan

Rabu, 11 Desember 2019 : 19.12
Published by Hariankota
SOLO - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dipastikan mendaftar pencalonannya sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Solo di Pilwalkot, Kamis 12 Desember 2019.

Keberangkatan suami Selvi Ananda ke DPD PDIP Jateng untuk mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran itu akan dikawal ribuan para relawan pendukungnya yang berangkat bersama dengan Gibran dalam satu bus.

Koordinator relawan Koordinator pemberangkatan pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jateng, Kuat Hermawan mengatakan, saat berangkat menuju DPD PDIP Jateng, Gibran tak menggunakan mobil pribadi.

Namun, ayah dari Jan Ethes dan La Lembah Manah ini akan berangkat bersama-sama relawan dengan menggunakan bus.

"Mas Gibran berangkat bersama dengan relawan dalam satu rombongan menggunakan bus. Bukan kendaraan pribadi. Mas Gibran akan dikawal oleh ribuan relawan yang berasal dari 42 komunitas," papar Kuat dalam konferensi pers di Solo, Rabu (11/12/2019).

Menurut Kuat, keberangkatan Gibran dan para relawan ke Panti Marhaen akan dipusatkan di Gedung Graha Saba Buana. Rencananya, ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo yang juga nenek dari Gibran akan ikut melepas keberangkatan sang Cucu.

"Sebelum berangkat, mas Gibran Rakabuming Raka akan memberikan sambutan kepada para relawan. Dari pihak keluarga ibu Sudjiatmi Notomiharjo, nenek dari mas Gibran akan ikut melepas keberangkatan," terangnya.

Mereka para relawan, ungkap Kuat, akan menggunakan dresscode khusus berupa kaos bergambar para pahlawan Indonesia seperti yang digunakan pertama kali oleh Gibran saat mendaftar sebagai anggota PDIP di DPC PDIP Solo beberapa bulan lalu.

Kepada relawan, lanjut Kuat, Gibran menitipkan pesan khusus agar semuanya bisa menjaga kondusifitasnya. "Mas Gibran hanya pesan pada relawan untuk bisa menjaga kondusifitas," terangnya.

Setibanya di DPD PDIP, para relawan Gibran yang tinggal di Semarang, telah menyiapkan beragam atraksi dukungan dan ucapan selamat datang kepada Gibran Rakabuming Raka.

"Dari partai sendiri menyiapkan tari Gambyong untuk menyambut para pendaftar. Tapi relawan yang tinggal di Semarang juga menyiapkan hiburan. Yang sudah terkonfirmasi nanti ada tari topeng, angklung, hingga barongsai," pungkasnya.

Sumber: Okezone
Editor: Jumali


##Gibran#Pilwalkot Solo #Solo
Share this Article :