Rekomendasi

Gubernur Bali Buka Konferensi PWI Bali

Jumat, 20 Desember 2019 : 05.38
Published by Hariankota
DENPASAR - Konferensi Persatuan Indonesia (PWI) Bali resmi dibuka oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Acara yang berlangsung di komplek Niti Praja Lumintang Denpasar, Bali, Kamis (19/12/2019) memiliki dua agenda.

Dua agenda tersebut adalah memilih pengurus baru PWI Provinsi Bali periode 2019-2024. Sekaligus menyusun program kerja kedepannya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Gubernur Koster sebut pihaknya memberikan apresiasi kepada PWI yang selama ini bersinergi baik dengan pemerintah Bali.

"Semestinya kepala daerah dan pemerintah daerah bermitra dengan media yang tergabung dalam PWI. Salah jika pemerintah tidak bersinergi dengan wartawan," paparnya.

Gubernur sebut pihaknya akan mendukung program PWI khususnya terkait pendidikan dan pelatihan serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Saya pasti dukung program PWI untuk meningkatkan kompetensi wartawan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali atas dukungan yang diberikan kepada PWI selama ini.

"Selain itu tantangan (media) kedepannya butuh kompetensi dan kredibilitas wartawan," ungkapnya. Sementara itu Ketua PWI Provinsi Bali, Dwikora Putra mengatakan sesuai ketentuan PD/PRT PWI kongerensi harus dilaksanakan lima tahun sekali.

"Acara ini diikuti 123 anggota PWI Provinsi Bali yang sudah memenuhi syarat," imbuhnya.

Jurnalis; Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :