Rekomendasi

Hilang Kendali, Mobil Ini Terjun Bebas Ke Dasar Sungai

Sabtu, 07 Desember 2019 : 14.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Akibat kehilangan kendali, mobil Toyota Avanza Nopol AD 8747 BF yang dikemudikan Maryono, warga Dusun Geneng, Rt 01 Rw 07, Desa Kwangsan, Kecamatan Jumapolo, terjun bebas ke dasar sungai yang berada di jembatan Jatisari, Desa Sedayu, kecamatan Jumantono, Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 08.00.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Pengemudi hanya mengalami luka memar di bagian dahi dan pinggul.

Informasi yang dihimpun hariankota.com di loksi kejadian, kecelakaan tersebut berawal ketika Maryono yang melaju dari arah Selatan (Jumapolo) menuju ke Utara (Karanganyar).

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di jembatan Jatisari, mobil yang dikemudikannya kehilangan kendali dan menabrak pembatas jembatan sebelum akhirnya terjun bebas ke dasar sungai yang berada di bawah jembatan.

Warga sekitar yang mengetahui kecelakaan tersebut, langsung melakukan evakuasi terhadap pengemudi ke salah satu klinik yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti kejadiannya. Hanya saja, saat melewati jalan utama Jumapolo ke Karanganyar ini, mobil melaju cukuplah kencang. Tidak berselang lama, saya mendengar kalau mobil ini masuk jurang,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (07/12/2019).

Sementara itu, Widodo, kerabat korban, kepada hariankota.com menyatakan, saat itu, Maryono bermaksud akan mengambil obat untuk anaknya yang sedang sakit ke rumah sakit Moewardi Solo.

“Waktu berangkat, Maryono sendirian karena memang akan mengambil obat untuk anaknya yang sedang sakit. Kejadiannya seperti apa, saya juga tidak tahu. Saya hanya dikabari kalau mobil yang dikemudikan Maryono mengalami kecelakaan,” jelas Widodo di lokasi kecelakaan.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi setelah sebelumnya korban bermaksud mendahului sepeda motor yang tidak dikenal.

Mobil yang dikemudikan korban kehilangaan kendali dan menabrak pembatas jembatan sebelum masuk ke dalam jurang. “Pengemudi kehilangan kendali saat akan mendahului sepeda motor yang tidak dikenal. Sedangkan pengemudi hanya mengalami luka ringan," jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Komang Arya Wiguna

Share this Article :