Rekomendasi

Hujan Lebat dan Puting Beliung, Sejumlah Pohon di Solo Tumbang Hingga Menimpa Mobil dan Warung

Rabu, 25 Desember 2019 : 18.40
Published by Hariankota
SOLO – Sejumlah pohon tumbang saat hujan deras dan angin puting beliung kencang menerpa sejumlah lokasi di Kota Solo, pada Rabu (25/12/2019).

Di Jalan Slamet Riyadi, kawasan simpang empat Nonongan, Kecamatan Pasar Kliwon, pohon tumbang menimpa sebuah mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi N 1379 BV saat melintas di lokasi tersebut.

Akibatnya, meski tak ada korban jiwa, namun atap dan juga beberapa bagian mobil yang dikendarai oleh Dian Maranti, wanita asal Kediri, Jawa Timur bersama sejumlah penumpang di dalamnya itu pun, rusak berat.

“Tadi sudah kelihatan ada hujan angin, tapi pas mobil lagi jalan. Tiba - tiba (atap mobil) sudah kena robohan. Saya reflek lihat anak dan keponakan di belakang. Yang tengah saya suruh keluar dulu. Akhirnya jok saya sandarin, terus saya lompat dan bisa keluar,” ungkap Dian kepada wartawan.

Sementara itu, di depan Pasar Cindera Mata kawasan Alun - Alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta, angin puting beliung menumbangkan pohon beringin raksasa hingga menimpa warung serta sejumlah kendaraan di sekitarnya.

"Tadi lihat pohonnya menimpa warung, saya dan teman-teman langsung lari keluar. Tidak ada korban, kena mobil, motor sama warung tapi kebetulan pas tutup," kata Yono, seorang penjaga di salah satu kios di sekitar lokasi kejadian.

Tak luput pula, sejumlah lampion yang terpasang di koridor Jalan Jenderal Sudirman untuk hiasan menyambut perayaan menjelang Imlek pun porak poranda diterjang angin puting beliung, hingga sebagian besar pun rusak.

Tumbangnya sejumlah pohon akibat guyuran hujan lebat sejak siang hingga sore hari, serta angin puting beliung yang menerjang Kota Solo itu pun sempat membuat macet arus lalu lintas di beberapa titik ruas jalan.

Jurnalis: Kacuk Legowo
Editor: Gunadi

Share this Article :