Rekomendasi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasokan Gas Melon Ditambah

Minggu, 15 Desember 2019 : 17.04
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, pasokan gas ukuran 3 kilogram dari Pertamina ditambah sebanyak 3 % dari biasanya.

Penambahan pasokan ini dilakukan mengingat saat Natal dan malam pergantian tahun, kebutuhan gas diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Penambahan pasokan ini selalu dilakukan dalam momen tertentu. Selain untuk menjaga ketersediaan juga mengantisipasi lonjakan harga akibat langkanya tabung gas 3 Kg.

Pelaksana tugas (Plt) kepala Bagian Perekonomian Setda Karanganyar, Nur Rohmah Triastuti, kepada awak media, menjelaskan, alokasi tabug gas ukuran 3 kilogram di Karanganyar pada bulan November 2019 sebanyak 918.840 tabung.

Meski masih aman, namun untuk bulan Desember ini, Pertamina menambah pasokan, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dan menjaga kestabilan tabung gas, khususnya tabung ukuran 3 kilogram di Karanganyar.

“Pada bulan Desember atau menjelang perayaan Natal dan tahun baru, memang ada tambahan pasokan tabung gas ke Karanganyar,” katanya, Minggu (15/12/2019).

Sementara itu, Triyono, salah satu pangkalan gas LPg, di Jatipuro, kepada hariankota.com Minggu (15/12/2019) mengatakan, sampai saat ini pasokan gas cukup untuk memenuhi kebutuhan para warga.

Triyono mengugkapkan, harga tabung gas ukuran 3 kilogram dari agen Rp14.250. Sedangkan untuk harga di pangkalan Rp15.500. Harga tabung gas ini sampai ke konsumen mencappai haraga antara Rp18000 hingga Rp20.000.

“Sampai saat ini kebutuhan gas mencukupi. Kalau memang ada pasokan, saya pikir itu untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang mungkin mengalami peningkatan saat Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayuwati

Share this Article :