Rekomendasi

Kapolda Jateng, Pantau Keamanan Sambil Gowes

Sabtu, 28 Desember 2019 : 16.02
Published by Hariankota
SOLO - Dengan menggunakan sepeda, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, melakukan pemantauan keamanan di kota Solo, dengan melakukan pengecekan Pospam Gereja Katolik Santo Petrus Surakarta, Pospam Gereja Baptis Indonesia Penumping Surakarta dan Pospam GKI Kabangan Surakarta dengan Gowes, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ryco Amelza Daniel, yang didampingi dampingi oleh Korspripim Kompol Ari Wibowo, mlakukan pemantauan di jalur utama kota Solo, mulai Jalan Sumber – Stadion Manahan – jalan Slamet Riyadi - Laweyan dan kembali ke Hotel Alila, Solo.

Kepada awak media, kapolda Jawa Tengah, mengatakan, kegiatan bersepada ini, selain untuk menigkatkan kebugaran, juga untuk melakukan pengecekan kesiapan Personil Pospam Gereja dalam melaksanakan kesiapsiagan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Wilayah Kota Surakarta.

“Walaupun Perayaan Natal sudah berlalu, kita tetap waspada baik itu di gereja-gereja maupun persiapan Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di wilayah Jawa Tengah,” ujar Kapolda.

Disisi lain, presiden Joko Widodo, mengisi liburan akhir pekan di kediaman pribadinya, yang berada di Sumber, Sabtu (29/12/2019).

Informasi yang dihimpun hariankota.com, presiden hanya melakukan kegiatan bersama keluarga. Terkait dengan rencana peresmian jalur kereta api menuju ke bandara di Sumarmo, pada hari Minggu (29/12/2019) belum dapat dipastikan, apakah akan diresmikan langsung oleh presiden Jokowi atau tidak.

Awak media diminta untuk menunggu informasi selanjutnya dari Korem 074/Warastratama Surakarta.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :