Rekomendasi

Laka Ruas Tol Sumo, Satu Tewas Tujuh Luka

Minggu, 15 Desember 2019 : 17.15
Published by Hariankota
MOJOKERTO - Satu unit minibus terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Surabaya - Mojokerto (Su-Mo) tepatnya di KM 716.500. Kecelakaan ini mengakibatkan seorang penumpang tewas dan tujuh penumpang lainnya mengalami luka - luka.

Kasat PJR Polda Jawa Timur Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan mobil minibus Toyota Kijang LG dengan nopol B 1386 UVI melaju dari arah Surabaya menuju ke Mojokerto.

Saat sesampainya di lokasi Desa Sidorejo,Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas tengah jalan dan terguling.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng hingga menabrak median jalan dan masuk jalur yang berlawanan kejadiannya Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Dwi Sumrahadi, saat dikonfirmasi Minggu siang (15/12/2019).

Dwi Sumrahadi menambahkan mobil yang masuk ke jalan lain ini kemudian terbalik di lajur lainnya menghadap barat.

"Pemicunya karena pengemudi kendaraan Toyota Kijang LGX lelah dan mengantuk. Sehingga kurang konsentrasi dalam berkendara mengakibatkan kecelakaan. Mobil tersebut terguling berpindah ke jalur, posisi terakhir kendaraan menghadap arah barat," tuturnya.

Dari data yang dihimpun korban meninggal dunia atas nama Rusmayanti.

Sedangkan delapan orang lainnya menderita luka - luka yakni pengemudi atas nama Arianto (33) warga Pulogebang, Jakarta Timur, serta tujuh orang lainnya yakni Mutia, Pamuji, Meisya, Sukino, Triono, Raul Gozali, dan Chello Dwi.

"Sopirnya mengalami luka berat, ada seorang penumpang meninggal dunia, tujuh orang lainnya luka. Semuanya dibawa ke RSUD Mojokerto," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :