Rekomendasi

Lalu Lintas Menuju Obyek Wisata di Karanganyar Ramai Lancar

Selasa, 24 Desember 2019 : 16.38
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Cuti bersama perayaan Natal yang berlangsung mulai tanggal 24 Desember -25 Desember 2019, jalan utama Karanganyar kota, terlihat sepi dari hari biasanya.

Meski sejumlah kantor pemerintahan cuti bersama, sejumlah pertokoan yang berada di Jalan Lawu Karanganyar kota ini, tetap buka. Arus lalu lintas, pada pagi hari, terlihat sepi, namun menjelang sore hari, arus lalu lintas mulai ramai.

Kepala Pos pengamanan terpadu Karanganyar Kota, Ipda Harjono, kepada hariankota.com Selasa (24/12/20190), arus kendaraan yang melintas di Karanganyar kota, sebagian besar merupakan kendaraan berasal dari luar kota yang akan menikmati liburan bersama keluarga di sejumlah objek wisata yang berada di Tawangmangu dan Ngargoyoso.

“Untuk liburan Natal kali ini, arus kendaraan yag mmelintasi Karanganyar kota, ramai lancar. Meski demikian, kami dari Pos Pam terpadu, tetap siaga dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ada, termasuk pada saat pelaksanaan misa Natal yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 24 Desember 2019 sore hari dan pada hari Rabu 25 Desember 2019 pagi,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, ketika dikonfirmasi hariankota.com melalui telepon selularnya, menhelaskan, hari pertama cuti bersama dalam rangka perayaan natal, arus lalu lintas, baik yang berasal dari arah Karanganayar kota menuju Tawangmangu, maupun sebaliknya, masih ramai lancar.

Kendaraan yang melintas, ujarnya, didominasi kendaraan pribadi yang berasal dari luar kota. “Sampai saat ini masih lancar. Titik rawan kemacetan berada di depan pasar wisata Tawangmangu,” jelasnya.

Ditambahkannya, puncak arus lalu lintas, akan terjadi pada malam pergantiaan tahun. Di sejumlah titik, kata dia, diperkirakan akan terjadi kemacetan. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, lanjutnya, akan dillakukan pengalihan arus lalu lintas.

”Puncak kepadatan arus lalu lintas, diperkirakan pada malam pergantian tahun. Untuk mengurai dan mengantisipasi kemacetan maka akan dilakukan pengalihan arus. Untuk kendaraan yang berasal dari Karanganyar, kami alihkan melalui Cicoa, sedangkan dari arah Tawangmagu, tetap melalui jalur utama,“ tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :