Rekomendasi

Mega Proyek Gedung Terpadu 10 Lantai Hampir Kelar, Pemkab Sukoharjo Siap Boyongan

Jumat, 13 Desember 2019 : 19.00
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Jajaran Pemerintah Kabupaten Sukoharjo tak lama lagi bakal menempati gedung perkantoran baru yang berlokasi masih di kawasan komplek Setda Sukoharjo. Mega proyek gedung 10 lantai tersebut progresnya telah mencapai 95,123 %.

Pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp 88 miliar pada tahap pertama anggaran tahun 2018, dilanjut tahap kedua senilai Rp 28,2 miliar, serta ditambah pengadaan mebelair senilai Rp 14 miliar ini, dijadwalkan 3 minggu lagi akan kelar.

"Penyelesaian gedung untuk tahun 2019 ini, menyelesaikan fisik lantai 5 sampai lantai 10. Dalam artian proses finishing sekaligus agar segera dapat difungsikan penyiapan mebelair," terang Sekda Sukoharjo, Agus Santosa saat ditemui hariankota.com dikantornya, Jum'at (13/12/2019).

Secara fisik, Agus memastikan keseluruhan bangunan gedung sudah selesai 100%, saat ini tinggal menyisakan pekerjaan membelair di masing - masing lantai.

"Untuk acara peresmiannya, nanti kalau semua sudah selesai saya akan laporkan terlebih dulu kepada Bapak Bupati. Ya paling tidak tahun 2020, karena ini kan proyek besar," kata Agus menjawab pertanyaan kapan gedung akan diresmikan.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Feriyanti, disela melakukan pemantauan gedung mengatakan, 31 Desember dipastikan sudah selesai dan diserahkan pada Pemkab Sukoharjo.

"Saat ini tinggal finishing, penataan ruangan dan pembersihan saja,” kata Feri yang mengaku setiap minggu mendapat laporan dan memantau empat jenis kegiatan dalam proyek tersebut.

"Empat kegiatan dalam proyek ini yakni, pekerjaan persiapan, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP dan pekerjaan penataan luar dan parkir. Dan seluruhnya berjalan sesuai tahapan," ujarnya.

Feri menyebut, direncanakan ada 15 OPD (organisasi perangkat daerah) yang akan menempati gedung terpadu ini. Hanya saja untuk kepastiannya masih menunggu keputusan Bupati.

"Soalnya masih ada beberapa OPD yang masih dalam pertimbangan. Kami siap boyongan, namun waktunya kapan masih menunggu instruksi lebih lanjut,” tutupnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :