Rekomendasi

Nataru 2020, Polres Sukoharjo Siapkan 3 Pospam

Senin, 16 Desember 2019 : 18.27
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Polres Sukoharjo menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) di tiga titik rawan kemacetan lalu lintas yang dijadikan fokus perhatian selama libur Natal dan Tahun baru 2020.

Pantauan di lapangan, Senin (16/12/2019), salah satu Pospam sudah berdiri di bundaran patung Pandawa Solo Baru. Sedangkan dua lainnya di simpang lima pusat kota Sukoharjo, dan bundaran tugu Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada hariankota.com menyampaikan, pospam merupakan bagian dari kesiapan kesatuan selain kesiapan satuan personil yang akan diturunkan dilapangan.

"Rencana pospam akan mulai beroperasi pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Jadi kami sudah menyiapkan satuan - satuan internal melalui latihan untuk meningkatkan kemampuan secara personal," terang Kapolres.

Seperti pengamanan Nataru sebelumnya, Polres Sukoharjo juga melibatkan beberapa elemen lintas sektoral terkait, mulai dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PLN, dan sejumlah Ormas.

"Koordinasi lintas sektoral sudah kami lakukan pada Kamis (12/12/2019) kemarin. Jadi pengamanan bukan hanya dari Polisi atau aparat saja. Saat natal nanti, Pam Swakarsa gereja juga terlibat bersama - sama melakukan pengamanan," tandasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryanto menambahkan, dari tiga lokasi pospam yang ada, bundaran tugu Kartasura yang berdekatan dengan pintu tol Ngasem mendapat perhatian khusus.

"Tugu Kartasura menjadi simpul pertemuan arus lalulintas dari Semarang, Yogyakarta dan dari arah Kota Solo maupun Sukoharjo. Diprediksi volume kendaraan yang melintas di Kartasura akan meningkat," tutupnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :