Rekomendasi

Pemuda Pancasila Berdayakan Anggota Melalui UMKM

Sabtu, 21 Desember 2019 : 22.47
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPC PP) Karanganyar, mulai memberdayakan para anggota dan kader di seluruh wilayah melalui UMKM. Pemberdayaan UMKM tersebut dilakukan melalui sayap organiasasi, Srikandi Pemuda Pancasila.

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Aliven, kepada hariankota.com, usai pembukaan kegiatan Srikandi dalam rangka memperingati hari ibu di Palur Plaza, mengatakan, pemberdayaan ini dilakukkan agar seluruh anggota dan kader PP bisa mandiri, kreatif dalam mengembangkan usaha.

Saat ini, jelas Disa, MPC PP Karanganyar dari 17 kecamatan, 13 kecamatan diantaranya telah diberdayaan melalui UMKM. Ke depan, menurut Disa, MPC PP Karanganyar, akan menggandeng dinas terkait untuk memberikan pelatihan pengembangan UMKM.

“Kita akan fokuskan pada pemberdayaan ekonomi anggota. Salah satunya pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM. Kita berharap, dengan pemberdayaan ekonomi ini, para anggota lebih kuat dari sisi ekonomi,” katanya, Sabtu (21/12/2019).

Sementara itu, Ria Ayu Rahayu, pengurus Srikandi MPW PP Jawa Tengah, dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dilakukan oleh MPC PP Karanganyar. Menurut Ria, pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini, akan terus didorong agar terus berkembang.

“UMKM milik para kader dan anggota PP di daerah ini, akan terus kita bina sehingga usaha mereka bisa terus berkembang. Setiap bulan kita juga mengadakan pertemuan secara rutin, dengan membahas produk unggulan masing-masing daerah,” jelasnya.

Disisi lain, ketua DPC Srikandi Karanganyar, Olivia, mengatakan, dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, pihaknya sengaja menggelar sejumlah kegiatan. Menurutnya, kegiatan ini, merupakan salah satu ajang kreatifitas Srikandi Karanganyar.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, seperti lomba senam, pemilihan mbak dan mas PP, dialog kebangsaan, serta berbagai kegiatan lain,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Ferdinan

Share this Article :