Rekomendasi

Perayaan Natal di Karanganyar Aman

Selasa, 24 Desember 2019 : 19.24
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Karanganyar, melakukan pemantauan perayaan Natal di beberapa gereja yang ada di Bumi Intanpari, Selasa (24/12/2019), petang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama wakil bupati Rober Christanto, Sekretaris daerah (sekda) Sutarno, Kapolres AKBP Leganek Mawardi, Dandim 0727 Letkol Inf Andi Amin Latama, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pemantauan ke gereja-gereja serta pos pengamanan yang ada di Karanganyar.

Usai melakukan pemantauan, kepada hariankota.com serta sejumlah media lain, menyatakan, pemerintah hadir di setiap gereja untuk melakukan pemantauan. Kondisi keamanan baik sebelum maupun saat pelaksanaan Natal, tegas bupati, aman dan kondusif.

Keamanan itu, ujarnya, bukan tanggung jawab polisi dan TNI saja melainkan seluruh lapisan masyarakat. Seluruh masyarakat harus bisa menciptakan rasa kebersamaan.

“Kita pastikan pemerintah ada. Ini merupakan bagian kerukunan antar ummat beragama, serta ummat beragama dengan pemerintah. Kerukanan ini harus kita jaga dan kita hormati,” ujar bupati.

Bupati mengharapkan agar semua lapisan masyarakat membantu aparat kepolisian menjaga keamanan hingga perayaan tahun baru.

Dijelaskan bupati, pemantauan yang dilakukan sebelum dan saat perayaan Natal, situasi Karanganyar, aman dan kondusif. Toleransi di Karanganyar, lanjut bupati, semakin meningkat.

“Pemerintah, lanjut bupati menjamin ummat Kristiani serta ummat beragama lain, dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, mengatakan, Polri, TNI serta bersama seluruh elemen masyarakat, ormas dan tokoh agama bersinergi mengamankan perayaan Natal dan malam tahun baru mendatang.

“Semua berjalan lancar. Seluruh elemen masyarakat saling bersinergi dalam menciptakan keamanan di Karanganyar,” ujar Kapolres.

Disisi lain, dalam membantu pengamanan Natal dan tahun baru, Kodim 0727 Karanganyar menerjunkan 100 personil yang disebar di sejumlah titik pengamanan.

“Kita siagakan para personil untuk membantu pengamanan di beberapa titik,” kata Dandim Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :