Rekomendasi

Perketat Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Solo, Polda Jateng Sebar Sniper

Selasa, 24 Desember 2019 : 19.21
Published by Hariankota
SOLO - Pengamanan dalam menyambut perayaan Natal 2019 di Kota Solo, diperketat. Sejumlah penembak jitu (sniper) guna memperketat pengamanan pun disebar dan ditempatkan di sejumlah gereja yang menjadi prioritas pengamanan aparat TNI/Polri.

Bahkan, peningkatan pengamanan itu pun akan dilakukan hingga pelaksanaan acara Solo Car Free Night (CFN) menyambut Tahun Baru 2020, terutama di kawasan Jl. Slamet Riyadi Solo mulai dari Bundaran Gladak hingga Purwosari.

Saat kunjungannya di Solo dalam rangka meninjau sejumlah persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, pada Selasa (24/12/2019), Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menekankan pengamanan terhadap sejumlah gereja prioritas.

“Kami memberikan penekanan untuk pengamanan di 171 gereja yang terdiri 16 gereja prioritas I, 22 gereja prioritas II dan 133 gereja prioritas III, disiapkan sniper," terang Kapolda Jateng, di sela kunjungannya di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Regina, Purbowardayan Jebres, pada Selasa (24/12/2019) sore.

Penempatan sejumlah sniper, lanjut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan termasuk memberikan tindakan tegas terukur terhadap para bandit.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pihak kepolisian dalam kegiatan pengamanan tersebut, bahkan pasukan pun telah ditempatkan di sejumlah lokasi strategis.

“Jajaran kami di wilayah Korem 074/Warastratama, sudah siap membackup yang diminta Kapolresta Solo. Yang siap di pos sudah ada satu SSK dengan kekuatan 100 personel. Kami juga siapkan masing-masing Kodim ada satu SST. Ada juga dua SKK di Yon 408,” jabar Mayjend TNI Mochamad Effendi.

Dengan adanya pengamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru yang didukung oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro tersebut, masyarakat pun diharapkan dapat turut menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Solo.

Jurnalis: Kacuk Legiwot

Editor; Kadek Arya Wiguna

Share this Article :