Rekomendasi

Pilkada Sragen, Terbuka Peluang PKB Usung Calon Sendiri

Selasa, 31 Desember 2019 : 17.33
Published by Hariankota
SRAGEN - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen semakin panas. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untu mengusung sendiri calon dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memberi ruang bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB untuk membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut dikatakkan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PKB Luluk Nur Hamidah saat menghadiri perayaan Natal ASN, TNI dan Polri di GOR Diponegoro Sragen angkat bicara tentang pilkada Sragen.

Menurut Luluk, PKB masih belum ada kepastian, pakah ke depan Petahana Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan menggandeng PKB atau tidak.

Jika tidak, ujarnya, DPP PKB memberikan kesemepatan kepada DPC PKB Sragen untuk membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

”DPPPKB juga belum menerima calon yang diusung dari kabupaten. Kita melihat perkembangan yang ada. Jika petahan mau menggandeng PKB, kita terbuka, jika tidak, kita beri kesempatan kepada DPC PKB Sragen untuk membuka pendaftaran calon bupai dan wakil bupati yang akan maju melalui PKB,” ujarnya, Selasa (31/12/2019).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli menegaskan akan membuka penjaringan pendaftaran. Dia bahkan memberi sinyal ada calon yang siap untuk maju sebagai Bupati maupun wakil.

”PKB ada beberapa alternatif, termasuk ada rencana untuk membuka pendaftaran calon sendiri. Pendaftaran dibuka untuk masyarakat umum,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :