Rekomendasi

Ratusan Miras dan Knalpot Tak Standar di Musnahkan

Kamis, 19 Desember 2019 : 16.48
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ribuan liter minuman beralkohol (mihol) dan narkotika jenis sabu dimusnahkan Polres Sukoharjo usai gelar pasukan Operasi Lilin Candi di halaman Kantor Setda Sukoharjo, Kamis (19/12/2019).

Pantauan hariankota.com, mihol jenis ciu dalam kemasan ratusan botol bekas air mineral ukuran 1 liter tersebut, beserta anggur merah dan merek lokal lainnya dimusnahkan dengan ditumpahkan ke dalam drum untuk selanjutnya dibuang ke saluran air tanah.

Sedang pemusnahan sabu, setelah dicampur cairan penetral kemudian juga di buang disaluran air tanah yang telah disiapkan sebelumnya di depan kantor Pemkab Sukoharjo.

Wakapolres Sukoharjo, Kompol I Komang Sarjana mengatakan, mihol dan sabu yang dimusnahkan merupakan hasil operasi jajarannya dalam beberapa bulan terakhir.

"Untuk mihol total sebanyak 3.100 liter dan Untuk sabu yang dimusnahan beratnya total 50.25 gram. Pemusnahan ini untuk memberikan efek jera pada pengedar mihol," terangnya.

Hal sama juga di lakukan Polres Karanganyar. sekitar 1.900 liter ciu serta 800 botol miras berbagai merek ini, dimusnahkan dengan menggunakan stom wals.

Selain pmusnahan miras, jelas wakapolres, juga dimusnahkan ratusan knalpot tidak standar yang selama ini meresahkan masyarakat serta para pengguna jalan.

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun,” terang Wakapolres.

“Laporkan saja kepada kami. Biar kami yang mengambil tindakan. Jangan melakukan sweeping atau tindakan yang diluar prosedur hukum,” tegasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho/Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :