Rekomendasi

Sakelar Lampu untuk Dolanan, Anak di Bawah Umur Ini Jalani Pembinaan

Senin, 09 Desember 2019 : 17.48
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Akibat ulahnya yang mempermainkan sakelar lampu penerangan jalan jembatan layang (flyover) Jaten, dua remaja yang masih dibawah umur, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Dua bocah yang diamankan tersebut, masing-masing AA (15) dan A (13), keduanya warga Palur Kulon, Rt 02 Rw 07 Kelurahan Palur Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo ini, harus menjalani pembinaan unit PPA Sat Reskrim Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada hariankota.com, Senin (09/12/2019) menyatakan aksi dua bocah yang meresahkan ini berawal ketika pada hari Minggu (17/11/2019) lalu, sedang berjalan di jembatan layang.

Menurut Kapolres saat berjalan, keduanya melihat sakelar lampu penerangan. Melihat sakelar tersebut, jelas Kapolres, AA kemudian menyuruh A untuk mempermainkan sakelar tersebut.

Akibatnya, sebagian lampu penerangan jalan padam. Aksi kedua bocah ini, juga direkam melalui kamera Hand Phone dan diunggah ke sejumlah media sosial, FB dan Instagram dengan tagar Video Fly Over Palur.

Dijelaskan Kapolres, perbuatan yang dilakukan keduanya hanya iseng dan tidak ada motif tertentu.

“Apa yang dilakukan oleh kedua anak yang masih berstatus sebagai pelajar ini, sangat membahayakan pengguna jalan. Keduanya mengaku hanya iseng saja, Tidak ada indikasi kriminal,” ujar Kapolres.

Ditambahkan kapolres, kedua pelaku, tidak dikenai sanksi pidana. Keduanya, jelas Kapolres, dikembalikan kepada orang tuanya.

“Tidak kita kenakan sanksi pidana. Keduanya kita kembalikan kepada orang tua masing-masing, agar dilakukan pengawasan secara khusus,” tandas Kapolres.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :