Rekomendasi

Sambangi Warga Kerja Bakti Bersihkan Endapan Lumpur di Sungai, Gibran Ikut Nyemplung

Minggu, 22 Desember 2019 : 19.35
Published by Hariankota
SOLO - Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kampung Gambir Sari RT 02 RW 03, Kelurahan Joglo, Banjarsari, Minggu (22/12/2019). Tak tanggung - tanggung, Bakal Calon Walikota Solo itu pun terjun langsung bersama warga untuk membersihkan endapan lumpur di sungai setempat.

Kedatangan putra sulung Presiden Jokowi yang tampak hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit itu pun disambut antusias warga.

Tak canggung, Gibran yang selanjutnya mengenakan sepatu boot sambil membawa pacul yang diberikan oleh warga pun turun membantu membersihkan endapan lumpur yang juga menumpuk di sekitar talud.

“Ini hanya kegiatan biasa. Saya tadi di terima masukan kalau ada talud yang roboh dan ikut membantu gotong royong,” ungkap suami Selvi Ananda itu, kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Santo, salah seorang relawan pendukung Gibran yang turut pula dalam kegiatan bersih - bersih sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir tersebut mengatakan bahwa warga pun bersikap terbuka dan menerima dengan baik.

"Kegiatan bersih-bersih ini bagian upaya mengantisipasi terjadinya banjir. Ada talud longsor dan lumpur menumpuk jadi harus kita bersihkan. Mas Gibran datang ikut gotong royong,” tandasnya.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :