Rekomendasi

Seorang Wisatawan asal Surabaya Ditemukan Tewas di Coban Cinde Malang

Senin, 30 Desember 2019 : 19.21
Published by Hariankota
MALANG - Satu dari dua orang wisatawan yang hilang di air terjun Coban Cinde, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Senin siang (30/12/2019).

Pencarian ini dilakukan setelah sebelumnya dua wisatawan yang dinyatakan hilang dan terseret air di Coban Cinde, Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang meluap pada Minggu siang kemarin 29 Desember 2019 sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari tujuh orang wisatawan yang menjadi korban, lima lainnya berhasil menyelamatkan diri dari luapan air, sedangkan dua orang wisatawan lainnya hilang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengungkapkan jasad yang ditemukan pada Senin siang atas nama Dwi Rento Prihatin (25) asal Surabaya.

"Ditemukan tadi siang sekitar jam 10.50 WIB di Coban Kricik dengan radius 4 kilometer dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) tempat terseretnya korban," ujar Bagyo Setiono saat dikonfirmasi, Senin (30/12/2019).

Selanjutnya jenazah warga Mulyorejo Surabaya ini langsung dilarikan ke RSUD Saiful Anwar guna dilakukan visum dan dibawa ke rumah duka di Surabaya.

Saat ini pihak tim gabungan baik dari BPBD, Basarnas Surabaya, PMI, Polri, TNI, dan relawan masih mencari satu wisatawan lainnya bernama Bagus Puji Wijayanto (25) asal Madiun.

"Kami masih mencari satu korban lagi hingga Coban Jidor dan pintu DAM Jeru dengan radius 4 kilometer," jelasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :