Rekomendasi

Tiga Ruko Ludes Dilalap Api Saat Ditinggal Sholat Jum'at

Jumat, 06 Desember 2019 : 16.47
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kebakaran hebat menghanguskan tiga unit ruko di Desa Singopuran, tepatnya di jalan Adi Sumarmo, Kartasura, Sukoharjo, Jum'at (6/12/2019). Saat kejadian ruko dalam keadaan kosong, bersamaan waktu sholat Jum'at.

Informasi yang didapat hariankota.com, tiga unit ruko tersebut masing - masing untuk usaha penjualan ban kendaraan, jasa cutting stiker dan aneka jam. Letaknya saling bersebelahan.

Akibat kejadian, tak urung membuat arus lintas sekitar lokasi yang merupakan jalur menuju bandara Adisumarmo dialihkan sementara waktu untuk akses mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Dani Permana Putra saat dilokasi menyampaikan, keterangan sementara, kejadian kebakaran diperkirakan muncul sekira pukul 11.30 wib, dari salah satu ruko.

Sejumlah warga menyebut, kemungkinan dari ruko cutting stiker yang sedang kosong, ditinggal istirahat atau sholat Jum'at oleh para pegawainya.

Melihat titik api keluar dari dalam ruko, maka spontan pintu ruko yang tertutup langsung dibuka paksa oleh sejumlah warga sebagai upaya untuk melakukan pertolongan pemadaman.

Selain itu, warga juga ada yang melapor ke dinas Pemadam Kebakaran Sukoharjo yang tak berselang lama kemudian langsung datang ke lokasi, disusul kemudian Damkar dari Karanganyar dan Solo.

“Untuk kepastian penyebabnya, kami belum mengetahui. Masih menunggu penyelidikan. Soalnya ada yang bilang dari sampah yang dibakar, tapi bisa jadi muncul dari alat listrik yang digunakan untuk proses cutting stiker. Masih kita selidiki,” kata AKP Dani.

Hingga kini, penyidik masih memeriksa pemilik ruko cutting stiker berinisial TL, dan menghimpun keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian kebakaran.

“Kerugian belum diketahui, yang jelas tiga ruko beserta isinya, termasuk sebuah mobil Toyoya Rush didalam ruko cutting stiker milik pelanggan ikut hangus terbakar,” tutupnya.


Foto: Capture Medsos

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :