Rekomendasi

Ungkap Aksi Mandi dengan Sepeda Motor, Ini yang Dilakukan Polres Kepada Pelaku

Senin, 30 Desember 2019 : 18.02
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Video viral 6 orang remaja tanggung yang mandi di atas sepeda motor akhirnya terungkap. Polres Karanganyar mengamankan anak baru gede (ABG) ini dikediaman orang tua masing-masing, pada hari Sabtu (28/12/2019).

Ke enam ABG yang diamankan tersebut, masing-masing, Fiki Candra, Anggoro Oktavian, Johansyah Jericho, Wahyu Dwi Purnomo, Rizky Wahyu Nugroho dan Irvan Nur Wahid.

Enam ABG ini kemudian dilakukan pembinaan oleh Sat Binmas Polres Karanganyar dengan dihadiri orang tua masing-masing, Senin (30/12/2019).

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, kepada hariankota.com serta awak media lain, menyatakan aksi empat ABG ini, menjadi viral, setelah diunggah ke media sosial.

Menurut Kapolres, keenam ABG tersebut merupakan warga Kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar kota. Empat dari mereka, lanjut Kapolres, beraksi menyusuri Jalan Lawu di atas sebuah motor sambil mandi.

Aksi yang dilakukan beberapa hari lalu ini direkam kemudian diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

“Untuk memberikan efek jera, kami mengamankan ke enam orang ini untuk dilakukan pembinaan. Aksi yang mereka lakukan sangat membahayakan, tidak hanya bagi mereka sendiri, tapi juga pengguna jalan lain,” jelas Kapolres, Senin (30/12/2019).

Usai menjalani pembinaan, enam ABG ini, langsung dimandikan dan diminta untuk meminta maaf kepada orang tua masing-masing.

“Ini hanya sebagai bentuk pembinaan saja. Kita juga meminta mereka untuk meminta maaf kepada orang tua dan berjanji tidak akan mengulangi mlagi perbuatannya,” tegas Kapolres.

Bentuk pembinaan lain yang dilakukan, Kapolres manambahkan, ke enam ABG ini, akan dilibatkan dalam pengaturan lalu lintas pada malam pergantian tahun mendatang.

“Kita akan melibatkan mereka dengan membantu pengaturan lalu lintas pada malam pergantian tahun mendatang, terutama di jalan utama Karanganyar Kota,” tandasnya.

Sementara itu, Rizky Wahyu, salah satu pelaku dalam aksi mandi di atas speda motor tersebut mengaku, jika aksi mandi tersebut, menurut Wahyu, dilakukan secara spontan.

“Hanya spontan saja. Dengan meggunakan sepeda motor orang tua dan menggunakan kursi milik warung tetangga, kami melakukan aksi mandi di atas sepeda motor. Aksi tersebut, kemudian direkam. Rekaman video saya kirim ke teman, sampai akhirnya video ini viral,” ungkapnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :