Rekomendasi

Wanita Paruh Baya Meninggal Usai Melahirkan, Positif Mengidap HIV

Kamis, 19 Desember 2019 : 12.11
Published by Hariankota
KARANGANYAR - SMY (44) yang meninggal dunia usai melahirkan di kamar kos miliknya, positif mengidap virus HIV. Hal tersebut diketahui, setelah dilakukan pemeriksaan darah terhadap yang bersangkutan.

Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar (DKK) Cucuk Heru Kusumo, kepada hariankota.com, usai mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019) mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, SMY positif mengidap virus HIV.

Demikian halnya dengan bayi yang dilahirkannya, juga positif HIV. Sedangkan suami SMY, ujarnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, negatif.

“Dari hasil pemeriksaan, ibu dan anak positif HIV.Saat ini, anak yang baru dilahirkan tersebut, dirawat di salah satu yayasan di kota Solo. Sedangkan suaminya, dari hasil pemeriksaan, dinyatakan negatif. Meski demikian, saya meminta untuk tetap mencermati,” kata Cucuk Heru Kusumo.

Sementara itu, Kapolsek Gondangrejo, AKP Rianto, menjekkaskan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap SMY, jasad SMY langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa Tuban, kecamatan Gondangrejo.

“Dengan persetujuan keluarga, jenazah SMY sudah dimakamkan di pemakaman umum Desa Tuban,” ujar Kapolsek.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, usai melahirkan,SMY (44), warga Sampangan Rt 03 / 02, Kedungrejo Muncar Banyuwangi, meninggal dunia di kamar kos millik Ahmad Yani (46) yang berada di Dukuh Banjarejo Rt 05/01 Desa Tuban Kecamatan Gondangrejo, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 06.30 Wib.

Sedangkan anak yang dilahirkan SMY, dengan jenis kelamin perempuan tersebut, dalam kondisi sehat, dan sampai saat ini, dirawat di Puskesmas Gondangrejo. Diduga, SMY meninggal dunia setelah mengalami pendarahan dan kejang otot, usai persalinan.

Informasi yang dihimpun hariankota.com pada saat proses persalinan, SMY tanpa didampingi oleh petugas kesehatan dan hanya didampingi oleh suaminya yang bernama S (45) warga Sedayu Rt 04 Rw 02, Kecamatan Tulung, Klaten.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :