Rekomendasi

50 KK di Permata Bintaro Mengungsi, BPBD Tangsel Kurang Tanggap?

Rabu, 01 Januari 2020 : 18.53
Published by Hariankota
TANGERANG SELATAN - Sedikitnya 50 kepala keluarga mengungsi dari kediamannya di Permata Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akibat meluapnya Kali Cilalung, hingga setinggi dada orang dewasa.

Dikatakan Mursil, salah seorang warga bahwa luapan kali mulai naik sejak subuh tadi. Dirinya beserta keluarga mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi, sambil menyelamatkan barang-barang miliknya.

"Mulai naiknya tadi subuh mas. Sekitar jam 05.00 wib. Ya kita ngungsi aja sambil nunggu surut. Tapi ngga tau nih surut atau tidak, karena udah mendung lagi," kata Mursil saat ditemui di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Selain Mursil, Zaenal yang juga warga Permata Bintaro menuturkan, hingga kini pihak dari Instansi Pemerintah Kota Tangsel, belum nampak guna mengevakuasi warga.

Hanya dari Pihak Koramil Pondok Aren, katanya lagi, yang sudah menurunkan Kendaraan Truk Besar untuk membantu warga menyelamatkan barang-barang berharga.

"Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum ada yang keliatan mas. Ini cuma dari Koramil Pondok Aren aja yang udah standby dari pagi. Bantuin warga ngangkut2in barang, sambil ngangkut warga juga," kata Zaenal.

Sementara, Kepala BPBD Kota Tangsel Chaerul belum dapat dimintai keterangan. Keterangan dari yang dimaksud, akan ditayangkan pada pemberitaan selanjutnya.

Jurnalis: Arie Kristianto
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :