Rekomendasi

6.235 Pelamar CPNS Perebutkan 244 Formasi di Karanganyar

Minggu, 26 Januari 2020 : 19.12
Published by Hariankota

KARANGANYAR - Sebanyak 6.235 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Karanganyar, akan mengikuti seleksi  selama lima hari, mulai tanggal 8-11 Februari 2020 mendatang di Auditorium Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. 

Ribuan peserta ini, akan memperebutkan sebanyak 244 formasi yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, kepada hariankota.com, mengatakan,  Selain Pemkab Karanganyar, kabupaten lain juga melaksanakan tes SDK di tempat tersebut. 

Menurut Suprapto, ada lima sesi seleksi yang digelar selama satu hari. Setiap sesi, jelasnya diikuti sebanyak 450 peserta.

“  Untuk seleksi yang digelar pada tanggal  8 Februari 2020 hanya ada tiga sesi dan pada 11 Februari 2020 hanya ada dua sesi, karena harus bergantian dengan kabupaten lain yang juga melakukan proses seleksi di tempat yang sama,” jelas Suprapto, Minggu (26/01/2020).

Menurut Suprapto,  untuk pelaksanaan tes CAT merupakan kewenangan dari BKN, pihaknya hanya mengurus teknis administrasi.

“ Para peserta segera melihat jadwal yang sudah tersedia di website. Selain itu, peserta diharapkan datang ke lokasi satu jam sebelum seleksi dilakukan,” jelasnya.

Ditambahkan Suprapto,  sebanyak 6.235 pelamar CPNS tersebut akan memperebutkan sebanyak 244 formasi yang terdiri dari 140 formasi tenaga pendidik, 54 formasi tenaga kesehatan  dan 50 formasi tenaga teknis. 

Sedangkan untuk formasi difabel, jelasnya  tidak ada yang mendaftar, dan formasi tersebut, nantinya akan diisi dari formasi umum sesuai dengan aturan yang ada.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Kadek Arya Wiguna
 


Share this Article :