Rekomendasi

Apes, Gagal Sikat Uang Rp 44 Juta, Dua Perampok Ini Malah Dihakimi Massa

Jumat, 31 Januari 2020 : 20.16
Published by Hariankota
SRAGEN - Aksi perampokan terhadap nasabah  yang baru saja mengamabil sejumlah unag di salah satu Bank, terjadi di salah satu pom bensin yang berada di Kecamatan Gemolong, Jumat (31/01/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. Namun aksi perampokan ini, berhasil digagalkan oleh korban bersama warga sekitar.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, percobaan aksi perampokan tersebut, bermula ketika Kandar Sujiono (49) warga Dukuh Pare RT 11, Mondokan, Sragen, baru saja mengabil uag di salah satu bank sebesar Rp44 juta, dan dimasukkan ke dalam jok sepeda motor miliknya.

Usai mengambil uang, Kandar mengisi bahan bakar di salah satu SPBU Mojopuro, Kecaman Sumberlawang, Sragen.

Setelah mengisi BBM dan akan menutup jok sepeda motor, tiba-tiba datang dua pria yang mengendarai sepeda motor  Yamaha Scorpio dan langsung mengambil uang yang ada di jok motor korban. 

Sadar  menjadi korban perampokan, korban berupaya melawan dengan cara menarik sepeda motor kedua pelaku hingga terjatuh.

“ Korban sempat mencoba menarik motor yang dikendarai kedua pelaku hingga pelaku terjatuh. Pelaku kemudian berusaha lari dan korban berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban, warga sekitar ikut  membantu melakukan pengejaran. Massa langsung mengepung dan akhirnya berhasil menangkap satu  pelaku. Sedangkan satu pelaku melarikan diri ke persawahan, namun berhasil diamankan petugas yang tiba di lokasi kejadian,” ujar Wardoyo, warga sekitar.

Dijelaskannya, warga sempat menghakimi dan mengikat pelaku sebelum diserahkan kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanudin, mengatakan, pelaku yang diamankan tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bernama  Alfian (34), warga Desa Sungairebo, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dan Hamdan (38), warga Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Kayuagung, Sumatera Selatan.

“ Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku, berikut barang bukti  berupa satu unit sepeda motor  yang digunakan pelaku, serta uang tunai Rp 44 juta milik korban, diamankan di mapolsek Sumberlawang,” ujar Kapolsek.


Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :