Rekomendasi

Awal Tahun Baru, Kios Pasar Jamu Nguter Terbakar

Rabu, 01 Januari 2020 : 15.48
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Musibah kebakaran diawal tahun baru melanda sebuah kios di lantai dua yang difungsikan sebagai gudang di pasar sentra industri jamu Kecamatan Nguter, Kabupaten, Rabu (1/1/2020) pagi.

Akibat kejadian yang telah membuat panik seluruh penghuni pasar tersebut, isi kios berupa barang - barang kelontong dan tumpukan kardus hangus dilalap api.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, nyala api diketahui muncul sekira pukul 05.22 WIB. Kali pertama yang melihat adalah petugas keamanan pasar, diawali keluarnya asap dari dalam salah satu kios.

Semula sebelum petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang, sejumlah warga berupaya melakukan pemadaman sendiri. Namun melihat besarnya kobaran api, akhirnya mereka kewalahan.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian. Petugas Damkar yang datang tak berselang lama setelah mendapat laporan, langsung melokalisir kobaran api agar tak menjalar ke kios lain.

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung meluncur untuk melakukan pemadaman dengan dibantu unit Damkar dari Kabupaten Wonogiri.

“Yang terbakar hanya satu kios yang difungsikan sebagai gudang oleh pedagang,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga karena konsleting listrik.

“Oleh karenya itu agar tidak terulang, kami mengimbau pedagang untuk memastikan aliran listrik saat pasar tutup atau ditinggalkan agar dimatikan. Ini untuk menghindari kejadian kebakaran," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :