Rekomendasi

Bawa 10 Paket Sabu, Pria Pengangguran Ditangkap Polisi

Senin, 13 Januari 2020 : 16.25
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Seorang pria pengangguran berinisial FCB (28) ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari tersangka, polisi menyita 10 kantong plastik berisi paket sabu siap edar.

"Penangkapan menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Raya Telukan - Parangjoro, Desa Telukan, Kecamatan Grogol sering terjadi transaksi narkoba," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat rilis di Mapolres setempat, Senin (13/1/2020).

Selanjutnya oleh Unit Idik II, pada Sabtu (11/1/2020) lalu sekira pukul 10.30 WIB dilakukan penyelidikan di lokasi dan berhasil menangkap seorang laki-laki yang gerak - geriknya mencurigakan.

Saat diamankan mengaku bernama FCB, warga Cabean, Cangkringan, Banyudono, Boyolali.

"Dari interogasi dan penggledahan dilapangan, akhirnya yang bersangkutan mengatakan sedang menunggu temannya yang mau membeli narkoba jenis sabu. Barang bukti sabu yang dibawa sebanyak 10 paket," terang Bambang kepada hariankota.com.

Menurutnya, tersangka selama ini indekos di Gedong, Jembungan, Banyudodno, Boyolali. Dia hanya kurir yang diperintah untuk mengedarkan sabu disejumlah titik sesuai arahan. Dari pekerjaan ini, dia mengaku tiap titik mendapat upah sebesar Rp 30 ribu.

"Jadi dia (tersangka-Red) tidak pernah bertemu atau berkomunikasi dengan pemesan sabu. Titik - titik tempat dimana sabu akan dikirim sudah ada yang menentukan. Kami masih akan mendalami untuk mengungkap siapa bandar dibelakangnya," ujarnya.

Dari penangkapan, selain mengamankan barang bukti sabu dengan berat total sekira 27,5 gram, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya yakni, 2 tas cangklong, 1 buah handphone, 1 kartu ATM, 1 unit sepeda motor, 1 timbangan digital, 1 pack plastik untuk mengemas sabu dan 1 gulungan isolasi warna coklat.

Akibat perbuatannya, tersangka FCB yang sudah ditahan ini, dijerat Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dipidana dengan seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :