Rekomendasi

Bertemu Gibran, Komunitas Pelukis Curhat Minta Galeri

Selasa, 14 Januari 2020 : 21.51
Published by Hariankota
SOLO - Blusukan ke Pasar Seni Pujasari, Komplek Taman Sriwedari Solo, Selasa (14/1/2020), Gibran Rakabuming Raka terima banyak keluhan. Salah satunya dari komunitas pelukis pujasari Sriwedari.

Dalam kesempatan itu, Gibran menerima aspirasi terkait keinginan dari para pelukis untuk mempunyai fasilitas galery yang lebih memadai guna menampilkan karya - karya mereka.

"Beliau - beliau (para pelukis) ini tadi menyampaikan, kalau di Solo ini belum ada galery yang memfasilitasi untuk menampilkan karya - karyanya, itu saja. Dan juga ada masukan - masukan bagus yang lainnya," ungkapnya

Keinginan para komunitas pelukis di Pujasari Gibran menyebut jika Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo telah mempunyai rencana untuk menempatkan mereka di tempat yang lebih baik.

"Rencana sudah ada, sesuai master plan. Saya yakin Pak Rudy juga sudah punya planing, punya rencana untuk menempatkan teman - teman pelukis ini di tempat yang lebih baik. Tetapi dimana lokasinya saya belum tau. Saya kesini menjadi pendengar dan siap menerima masukan," imbuhnya.

Ditambahkan Gibran sebelum rekomedasi turun, seperti biasa akan tetap gelar blusukan sebelumnya sudah dengan seniman, budayawan, milenial anak muda termasuk bertemu dengan para komunitas pelukis pujasari Sriwedari.

Jurnalis : Kacuk Legowo

Editor : Mahardika

Share this Article :