Rekomendasi

Didukung 70 Elemen Garuda, Purnomo - Teguh Optimis dapat Rekomendasi

Selasa, 07 Januari 2020 : 22.49
Published by Hariankota
SOLO - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo - Teguh Prakosa (Puguh), optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Solo 2020.

Hal itu disampaikan oleh pasangan Purnomo - Teguh usai menghadiri acara Rapat Akbar dan Konsolidasi Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta yang digelar oleh Gerakan Rakyat Untuk Kota Surakarta (Garuda), Selasa, (7/1/2020) sore, di Pendhapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jalan Ir Sutami, Kentingan, Jebres, Surakarta.

Menurut pasangan tersebut, keyakinan itu didasari atas dukungan penuh dari DPC PDIP Kota Solo.

"Saya dan Pak Teguh kan secara bulat telah diberi tugas oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Solo pada September yang akan datang," kata Ahmad Purnomo kepada wartawan usai menghadiri acara itu.

Purnomo pun mengatakan, dengan dideklarasikannya Gerakan Rakyat Untuk Kota Surakarta (Garuda) itu, mampu memberi semangat yang luar biasa bagi keduanya.

"Karena ternyata apa yang telah ditugaskan kepada saya, didukung penuh oleh semua elemen. Dan saat ini, ada tujuh puluh elemen dan organisasi yang turut mendukung. Ini kan menambah semangat saya dan Pak Teguh.

Dan saya akan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh partai, dan untuk pengabdian kepada masyarakat Kota Surakarta, itu yang terpenting," imbuh Calon Walikota Solo itu.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa terkait bakal calon lain yang melakukan blusukan, dia mengatakan.

"Di sisi lain ada banyak pula yang ingin mengajukan diri sebagai bakal calon terutama dari PDIP, termasuk juga yang saat ini sudah melakukan berbagai cara dengan blusukan," kata Teguh.

Menanggapi hal itu, Ahmad Purnomo kembali mengatakan jika pihaknya pun juga telah melakukan blusukan.

"Kami juga sama, blusukan. Malah bisa terhitung blusukan yang sudah kami lakukan. Karena secara tidak langsung, saya juga menjabat sebagai Wakil Walikota, bersama Walikota yang kita cintai, blusukannya luar biasa.

Dengan mider praja, sanja warga itu sudah dilakukan, termasuk kegiatan - kegiatan lain kepada masyarakat juga luar biasa," terang Purnomo.

Lebih lanjut, Ahmad Purnomo pun mengatakan, menurutnya blusukan bukanlah menjadi suatu hal yang baru untuk meraih simpati rakyat bagi dirinya juga Teguh Prakosa

"Jadi bagi kami, blusukan itu bukan hal yang aneh lagi, bahkan sudah kami lakukan terus menerus. Karena kebetulan saya sebagai Wakil Walikota Surakarta dan Pak Teguh juga mantan Ketua DPRD Kota Surakarta. Jadi, pasti rakyat semuanya sudah tahu kepada kami berdua," pungkas Purnomo.

Sementara itu, BRM Kusumo Putro, selaku deklarator Gerakan Rakyat Untuk Kota Surakarta (Garuda) memyampaikan, acara tersebut merupakan sebuah dukungan rakyat Kota Solo kepada pasangan Purnomo - Teguh juga sekaligus untuk mempertahankan kepercayaan rakyat kepada PDIP di Kota Solo.

"Perlu saya sampaikan, bahwa acara pada hari ini adalah bentuk dukungan rakyat Kota Solo yang tergabung dari tujuh puluh elemen yang ada. Yang mana rakyat juga sudah percaya kepada PDI Perjuangan, yang sudah duapuluh tahun memimpin Kota Solo, itu yang akan kami pertahankan," tandas Kusumo.

Selain menyampaikan dukungan, dalam acara Rapat Akbar dan Konsolidasi Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta itu, Gerakan Rakyat Untuk Kota Surakarta (Garuda) yang tergabung dari 70 elemen itu juga mengikrarkan meminta kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri agar memberikan rekomendasi kepada Ahmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta untuk Pilkada Solo 2020.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :